BUDAYA KERJA RUMAH SAKIT GRAHA MEDIKA

Dalam mengimplementasikan Budaya Kerja di RS. Graha Medika dilakukan melalui nilai-nilai dan Moto RS. GrahaMedika.

  1. Nilai-Nilai

a) Integritas

Keteguhan hati untuk mencapai tujuan yang berlandaskan pada komitmen bersama dengan cara :

  • Memberi informasi yang jelas dan benar sesuai kewenangan
  • Menyelesaikan tugas tepat waktu
  • Bekerja sesuai SPO
  • Memelihara fasilitas dengan baik dan bertanggung jawab
  • Berkomitmen untuk melaksanakan seluruh peraturan Rumah sakit.
  • Dalam bekerja saling bersinergi satu sama lain dengan berperilaku saling menghargai, peduli, toleransi terhadap perbedaan dan menjunjung tinggi persatuan dalam mencapai tujuan bersama, mengutamakan musyawarah untuk mufakat, saling memiliki, semangat kerja dalam Tim.
  • Memastikan setiap pelayanan diberikan sesuai kebutuhan dengan mengutamakan kasih sayang dan keramahan.

b) Profesional

Bekerja sesuai dengan keahlian dan meningkatkan kompetensi terus-menerus, dengan cara:

  • Bekerja sesuai kompetensi
  • Cekatan dan trampil dalam bekerja sesuai bidang tugas
  • Bertanggungjawab menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan berkualitas
  • Berani mengemukakan ide / gagasan dan mengembangkannya kedalam perencanaan dan tindakan
  • Selalu mengikuti perkembangan ilmu
  • Visioner (berpikir dan bertindak antisipatif dalam perspektif jangka panjang
  • Berani mencoba hal baru yang positif dan bertanggung jawab
  • Bekerja keras dan cerdas serta konsisten memelihara semangat kerja
  • Mengoptimalkan sumberdaya yang ada

c) Trust (Dipercaya)

  • Laporan sesuai data yang sebenarnya
  • Pengadaan barang sesuai peraturan yang berlaku
  • Memastikan setiap pelanggan mendapat pelayanan yang sesuai kebutuhan dan berkualitas pelayanan prima disemua lini

d) Exelence

Memastikan setiap pelayanan dialkukan dengan tulus hati sesuai kebutuhan pasien,yang dilakukan dengan cara :

  • Selalu menerapkan 3 S ( Senyum, Salam, Sapa)
  • Selalu menawarkan bantuan meskipun tidak diminta
  • Memastikan lingkungan kerja selalu bersih-rapih-teratur serta semua alat kerja siap pakai dan aman digunakan
  • Selalu menjaga kerapihan penampilan dan berperilaku sopan santun kepada semua orang
  • Menindaklanjuti setiap keluhan pelanggan dengan cepat.

e) Customer Focus

  • Bersedia memberikan waktu yang cukup untuk mendengar keluhan pasien berkaitan dengan penyakit yang diderita
  • Bersedia melakukan negosiasi dalam hal pembiayaan pelayanan di rumah sakit sesuai status ekonomi pasien .
  • Memberikan informasi secara baik dalam aspek pelayanan (jadwal pelayanan, paket pelayanan, pembiayaan, rencana tindakan yang akan dilakukan)
  1. Motto

     “We Serve You Better” yang berarti melayani dengan lebih baik yaitu  Profesionalisme dengan dilandasi pengabdian yang tulus serta memberikan kepuasan kepada pasien dan keluarga serta masyarakat.